Sabtu, 09 Januari 2010

Muslimat NU Terus Siarkan Agama

AKTIFITAS Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dalam melakukan siar agama nampak tak pernah habis. Organisasi kaum wanita NU ini kerap menggelar acara-acara pengajian diberbagai tempat. Seperti halnya pengajian di Sekretariat Muslimat NU Kecamatan Sukatani di Desa Tajursindang Kecamatan Sukatani Purwakarta.

Ketua Muslimat NU Kecamatan Sukatani Purwakarta, Ami Nurhayati, menjelaskan, pengajian yang disebut dengan syahriahan ini diselanggarakan dalam waktu satu bulan sekali. Setiap bulan syahriahan yang digelar dibeberapa tempat. Diantaranya di Pondoksalam yang dilaksanakan setiap tanggal 10 dan di Sukatani pada setiap bulan minggu pertama.

Dari setiap acara, tak kurang dari 500 jamaah hadir dalam acara tersebut. Mereka datang dari desa dan kecamatan di Purwakarta. “Semua sudah menjadi kader Muslimat NU. Kami melakukan pengajian ini hanya sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara sesama warga Nahdiyin,” ujarnya.

Alhasil, merekatkan tali silaturahmi telah berhasil membentuk persatuan masyarakat. Sehingga masyarakat terutama kaum Nahdiyin ini sudah bisa melakukan berbagai kegiatan baik acara organisasi maupun sosial. Dalam waktu dekat ini sudah banyak warga yang berhasil dibantu dengan program pendidikan keaksaraan fungsional (KF).

“Sampai sekarang Muslimat NU masih melakukan kerjasama dengan pemerintah dalam melaksanakan KF. Ratusan warga belajar sudah berhasil dididik membaca dan menulis,” jelas Ami, seraya menambahkan, jumlah buta hurup dan aksara di Purwakarta terutama di pedesaan kali ini masih terbilang cukup banyak. Sehingga perlu kepedulian dari semua pihak untuk menuntaskan persoalan ini.***

Tidak ada komentar: